Mendikbud Nadiem Mangkir 2 Kali Undangan Rapat, Komisi X DPR Geram

Posted on

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi mengungkapkan bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dua kali tidak memenuhi undangan rapat. Dede Yusuf menyebut Komisi X geram karena Nadiem meminta rapat ditunda dalam waktu yang cukup lama.

“Jadi Mendikbud melayangkan surat lagi untuk tidak bisa hadir dalam rapat dan minta rapat diundur di minggu ketiga Februari,” kata Dede Yusuf kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Namun Dede Yusuf mengatakan terdapat sejumlah hal yang ingin ditanyakan Komisi X kepada Nadiem. Komisi X, sebut dia, menilai rapat dengan Nadiem mendesak.

“Jadi dari Januari sampai sekarang kita tidak bisa melakukan rapat-rapat membahas isu-isu yang di masyarakat juga sudah urgen, salah satunya adalah ketika restrukturisasi Dikbud dengan Dikti digabung kan saat ini semua plt nih, pejabat banyak plt, hampir 80 persen tuh plt semua,” paparnya.

“Jadi tidak ada yang bisa bertanggung jawab ini program ini bagaimana, program ini bagaimana, ini dilaksanakan, ini bagaimana, dan pertanyaan demi pertanyaan sudah menumpuk, ya,” sambung Dede Yusuf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *