Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Tahap 2 Gelombang I Tahun 2020

Posted on

Sahabatdikbud.com –  Selamat datang disitus sahabatdikbud.com, kali ini admin akan membagikan daftar sekolah peneriman dana bos tahap 2 tahun 2020 gelombang 1, Silahkan rekan-rekan guru simak dan semoga dapat bermanfaat.

Bantuan Operasional Sekolah Reguler (BOS Reguler) merupakan program Pemerintah Pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasional bagi Sekolah yang bersumber dari dana alokasi khusus nonfisik.

Terkait dengan penyaluran dana BOS tahun 2020, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Kepmendikbud Nomor 350/P/2020 tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler Tahap 1 Gelombang 2 Tahun 2020.

Kepmendikbud Nomor 350/P/2020 diterbitkan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 5 Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler.

Di dalam Kepmendikbud Nomor 350/P/2020 tersebut ditetapkan sekolah penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler tahap I gelombang 2 tahun 2020 sebagaimana tercantum dalam Lampiran.

Rekapitulasi jumlah Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah Reguler tiap jenjang tiap provinsi tercantum dalam Lampiran II yang merupakan bagian tidak,terpisahkan dari Keputusan Menteri tersebut.

Alokasi bantuan operasional sekolah reguler yang diberikan kepada Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah Reguler untuk digunakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Syarat Penerima Dana BOS

Dana BOS Reguler diberikan kepada sekolah yang  memenuhi persyaratan sebagai berikut.

1. Mengisi dan melakukan pemutakhiran Dapodik sesuai dengan kondisi riil di Sekolah sampai dengan batas waktu yang ditetapkan setiap tahun.

2. Memiliki nomor pokok sekolah nasional yang terdata pada Dapodik.

3. Memiliki izin operasional yang berlaku bagi Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat yang terdata pada Dapodik.

4. Memiliki jumlah Peserta Didik paling sedikit 60 (enam puluh) Peserta Didik selama 3 (tiga) tahun terakhir.

5. Bukan satuan pendidikan kerja sama.

Berikut Daftar Sekolah Penerima DANA BOS Tahap 2 Gelombang I;

* Penyaluran Dana BOS ; CEK DISINI

* Laporan Pencairan ; CEK DISINI

9 thoughts on “Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Tahap 2 Gelombang I Tahun 2020

  1. Pencairan dana bos untuk tahap 2 gelombang 2 kapan ya? Kenapa tidak diserentakkan pencairan nya, sedangkan beberapa sekolah sudah banyak yg cair, padahal lebaran tinggal 5 hari lg, bagaimana nasib kami yg guru honor ini mengharapkan dpt gaji sebelum lebaran

  2. Kami mohon juga info kapan pencairan dana bos Tahap 2 gelombang 2 kami juga sangat mengharap atas informasinya terkait dengan nsip para tenaga honorer yg sampai saat ini belum menerima honor sedangkan Hari raya sdh tinggal 4 hari lagi

  3. Iya,katanya serentak tapi gelombang2an ya berarti nasib jelek,kita sekolah yg rajin lapor di terahirin,yg males lapor didahuluin anehhh!!!.bersikap adil dan bijaksana juga sangat diperlukan terimakasih,

  4. Dengan tdk bareng cairnya dana bos thp 2ini maka ops jadi sasaran. Lagian apa bisa sih yang blm beres lapor tahap 1 bisa menerima tahap 2 gelombang 1 sedangkan yang sudah laporan tahu kapan tolong dijelaskan dong terakasih

  5. Sebaiknya sekolah sekolah yg telah melaporkan bos online tahap 1 yg didahulukan. Kalau saya lihat masih banyak sekolah yg belum melaporkan penggunaan Dana bos online tahap 1 namun sudah terdata sebagai penerima Bos pada tahap 2 ini.

  6. kapan/tanggal berapa penyaluran tahap 2 gelemobang 2 tlong infokan kah karena belum jelas bagi kami jadi…

    1. Yth; Bapak/Ibu…
      Mhon informasi dan petunjukan berkenaan dengan pencairan BOS Tahap 2 Gelombang 2,,,,,?
      Dikarna kan kami di lapangan menjadi kwatir dngan pencairan BOS tahap 2 ini yang tidak serempak..secara admnistrasi kmi sdh tmpuh…….knp skolah kami blm cair…? mhon petunuk dan informasinya….
      Trimaksih

  7. Mohon penjelasannya, kok bisa ya yang belum melapor penggunaan dana BOS tahap 1 tapi sudah menerima dana BOS tahap 2 sedangkan yg sudah melapor penggunaan tahap 1 tapi belum menerima dana BOS tahap 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *